Bab 18 – Bear-san Menerima Pembayaran (Untuk Penjualannya)

9/21/2018
===============================
Editor: DarkSoul
===============================


Aku meninggalkan guild dan pergi ke konter pembelian material monster di gedung sebelah.
Ada tiga konter, dua konternya saat ini sedang melayani tamu. Secara alami, aku menuju ke arah konter terbuka.

Yo, Nona Beruang! Apa kamu menjual serigala lagi?

Gentz-san menyapaku sambil tertawa.

Aku juga membawa iblis lain.
Oh, begitu ya! Guild akan membeli apa pun yang kamu miliki untuk dijual.

Untuk saat ini, aku mengambil sepuluh serigala dari Bear Box.
Para petualang di ruangan ini menjadi sedikit berisik.
Itu karena seseorang telah membawa sepuluh serigala.

Jumlah mayat yang besar lagi hari ini.

Gentz-san memberikan instruksi kepada anggota staf yang berada di dalam ruangan Guild untuk membawa serigalanya.
Dua orang keluar dari belakang untuk mengambil serigala.
Ketika meja konter itu kosong lagi, aku mengeluarkan sepuluh kelinci bertanduk.
Suara keributan dari para petualang yang sudah berisik di ruangan menjadi semakin keras.

Kebetulan, kelinci bertanduk itu kira-kira satu meter panjangnya.
Rupanya cukup imut, tapi daya serang lompatannya kuat, jadi serangan lompatan dari depannya berbahaya.
Seorang petualang berbaju zirah yang lemah jika diseruduk di arah yang tepat bisa-bisa mati.

Apa ini, kamu juga punya kelinci bertanduk? Bukankah kelinci bertanduk baru-baru ini dikalahkan?

Sekali lagi, Gentz-san memberikan instruksi untuk membawa masuk kelinci bertanduk.

Seperti biasa, kamu tidak mengulitinya.
Aku tidak tahu cara melakukannya, dan itu merepotkan.
Nah, dari sudut pandang guild, kerja lembur itu hal yang bagus, tetapi petualang yang tidak mempelajarinya akan menerima lebih sedikit uang.
Nanti aku akan mempelajarinya.

Demi penampilanku, aku menjawab dengan sebagaimana mestinya, tetapi untuk sekarang, aku tidak punya niat untuk mempelajarinya.
Mungkin lebih tepat kalau itu tidak mungkin.
Aku baru saja terbiasa dengan mayat iblis.
Sedangkan soal menguliti, tingkatan itu masih terlalu tinggi buatku.
Selagi aku sedang berbicara dengan Gentz-san, semua kelinci bertanduk di meja konter dibawa pergi.

Baiklah, sepuluh serigala dan sepuluh kelinci bertanduk untuk hari ini, bukan?
Belum, aku masih memiliki permintaan dari guild master.
Dari guild master?

Satu tubuh orc dibawa keluar.

Hei, hei, kamu bahkan punya orc? Tunggu sebentar, jangan bilang kamu juga punya sepuluh mayat orc?

Tinggi rata-rata orc berkisar dari dua hingga tiga meter.
Jangankan membawanya sendiri, bahkan meletakkannya di meja konter sudah susah.
Ketika aku mengeluarkan mayat orc, para petualang mulai membuat keributan lagi.

Soal tubuh orc itu pasti Cuma bercanda!
Tapi, tidak diragukan lagi kalau itu adalah orc.
Kamu menaklukkan monster ini sendirian?

Para petualang sangat ribut, tetapi aku mengabaikan mereka dan menjawab pertanyaan Gentz-san.

Ya.
Tunggu sebentar, meskipun aku meragukan tas barangmu, bakal jadi masalah kalau kamu mengeluarkan 10 mayat orc disini. Silakan pergi ke gudang freezer di belakang.

Dengan izin Gentz-san, aku pergi menuju gudang di belakang konter.
Saat aku berjalan, aku mendengar murmuran para petualang.

Sepuluh mayat itu bohong!
Bagaimana mungkin seseorang bisa mengalahkan orc sebanyak itu?
Karena dia Beruang?
Kalau si Bloody Bear, maka hal itu mungkin saja.
Bloody Bear memang hebat.
Pantas saja, itu sang Bloody Bear.
Kamu tidak tahu...?

Apa itu, Bloody Bear?
Aku ingin mendengarkan percakapan dari para petualang, tetapi karena Gentz-san sudah pergi, yah, mau bagaimana lagi.
Ya sudahlah, aku tidak bisa mendengar suara para petualang lagi.

Ketika aku memasuki Gudang, rasanya benar-benar dingin dan membuatku menggigil, karena menggunakan batu sihir es.

Setelah masuk, tutup pintunya. Jika tidak, suhu di gudang akan naik.

Begitu masuk, aku menutup pintu.
Ada banyak material monster, termasuk daging yang ditumpuk di dalam gudang.
Serigala dan kelinci yang kubawa beberapa waktu lalu dibawa ke sini.
Anggota staf guild bekerja sangat keras.

Suhunya dingin, tapi tolong ditahan. Jika suhunya hangat, dagingnya akan membusuk.

Gentz-san menghampiri meja besar di bagian paling belakang.
Meski begitu, ruang meja itu hanya cukup untuk satu orc.

Maaf, tapi tolong letakkan yang satu ke atas meja. Kamu dapat menempatkan sisanya di lantai.

Aku mengambil mayat-mayat dari Bear Box seperti yang diinstruksikan.

Terima kasih, sungguh. Sudah kuduga, membawa mayat-mayat Orc sangat sulit. Tapi, apa tidak masalah? Jika kita mengulitinya, harga belinya akan jatuh.
Aku tidak bisa mengulitinya, jadi tidak apa-apa. Aku juga tidak peduli tentang uang.
Yah, masuk akal kalau kamu menjual sebanyak ini. Ngomong-ngomong, Nona Beruang, peringkat apa kamu sekarang?
Aku menjadi peringkat D hari ini, baru beberapa saat yang lalu.
Peringkat D. Tentu saja, karena mengalahkan semua orc ini. Lalu, bisakah kamu mendengarkan permintaan kecilku?
Apa?
Nona Beruang, Kamu tidak bisa menguliti atau menggurat monster, bukan?
Jika demikian, bisakah kamu menyerahkan pekerjaan menguliti ke salah satu pemudi yang bekerja di tempatku?
Kalau begitu, sumber penghasilan untuk guild akan berkurang.
Jika hanya penjualan Nona Beruang seorang yang hilang, tidak apa-apa. Ada ratusan petualang yang bekerja di sini.

Itu memang benar.
Bahkan sebelum aku datang, guild sudah beroperasi dengan baik. Itu sebabnya, meskipun hanya bagianku yang hilang, itu seharusnya tidak menjadi masalah.

Tapi, mengapa orang itu?
Ah, itu karena dia masih di bawah umur, jadi dia belum menjadi anggota staf guild. Dia juga seorang gadis, tahu.
Apakah yang kau maksud itu Fina?

Hanya ada satu gadis di bawah umur di antara kenalan ku.

Nona Beruang juga tahu, kan? Tentang keadaan keluarga gadis itu.

Aku mengangguk.
Ayahnya sudah meninggal, ibunya sakit, dan dia memiliki saudara perempuan tiga tahun lebih muda darinya.

Aku juga memberi dia pekerjaan, tetapi hanya kalau ada banyak pekerjaan di Guild. Biasanya, anggota staf guild dapat menangani semuanya.
Dengan kata lain, kamu ingin aku memberi pekerjaan ke Fina?
Benar. Dia sangat ahli dalam menguliti dan menggurat, jadi kamu dapat mengandalkannya untuk tidak merusak material.
Itu tidak masalah, tapi aku tidak tahu kapan aku akan meninggalkan kota ini.

Belum kuputuskan, tetapi aku ingin pergi ke ibukota kekaisaran.
Aku juga ingin pergi melihat negeri lain.

Meski begitu, aku tidak keberatan. Tidak apa-apa kalau pekerjaan itu hanya ada ketika Nona Beruang masih di kota. aku hanya ingin memberinya pekerjaan.
Ngomong-ngomong, berapa bayaran yang harus aku berikan? Aku tidak tahu harga pasar untuk membongkar dan menguliti.
Guild mengambil dua puluh persen. Maka dari itu, tidak masalah jika kamu hanya memberinya sepuluh persen dari hasil penjualan.
Apakah sepuluh persen tidak apa?
Sepuluh persen saja sudah banyak, tahu. Jika menurutmu itu terlalu tinggi, tidak apa-apa untuk menurunkannya.
Aku mengerti.
Kalau begitu, Aku akan memanggil Fina, jadi tolong tunggu sebentar.

Gentz-san dengan perasaan gembira pergi ke ruang belakang.
Saat aku berpikir ingin memasuki ruang belakang, Fina dibawa kemari.

Kak Yuna!

Dia berlari ke arahku dan memelukku erat-erat.
Un, dia imut.
Aku akan menepuk-nepuk kepalanya.
Tapi, bukankah kamu sedikit berlumur darah?

Apa kamu baik-baik saja, Fina?
Iya! Benarkah Kak Yuna akan memberiku pekerjaan?
Ya itu benar. Harap berhati-hati saat menguliti monster yang aku bawa.
Terima kasih banyak!

Dia memberiku senyum ramah.

Karena itulah, Fina, kamu tidak perlu datang ke sini untuk sementara waktu.
Tapi-
Ada banyak pekerjaan yang dibawa ke sini baru-baru ini, karena nona ini tidak menguliti mayatnya. Jika dia memberikan pekerjaan ini kepada Fina,  maka pekerjaan di guild akan berkurang. Tapi, aku akan tetap memberi mu pekerjaan hari ini, jadi jangan khawatir. Bahkan hari ini, nona ini membawa serigala, kelinci bertanduk, dan orc. Masing-masing sepuluh mayat.
Sebanyak itu?!
Jadi, apa yang harus aku lakukan mulai besok?
Bisakah aku pergi ke tempat Kak Yuna menginap?
Baiklah.
Kalau begitu, aku akan datang sekitar jam tujuh pagi.

Aku pikir itu masih kepagian, tetapi penduduk dunia ini mulai bekerja ketika matahari terbit.
Di sisi lain, ketika matahari terbenam, pekerjaan selesai.
Ada batu-batu sihir yang digunakan untuk pencahayaan, tetapi tidak ada orang yang menggunakannya untuk bekerja.

Aku membuat janji kepada Fina soal esok hari dan meninggalkan gudang.
Terasa hangat di luar gudang, tidak seperti di dalam.
Aku mendapat uang untuk material monster hari ini dari Gentz-san dan kembali ke penginapan.
=====================================
Yuna: Kalo gitu, Pojok Tanya Jawab akan dilanjutkan!
Fina: Padahal kami belum menerima satu pertanyaan pun.
Yuna: Okeh, tolong dibaca pertanyaan berikutnya.
Fina: Apa ini sungguh tak apa? Kenapa kostum beruang tidak dilengkapi bahasa dan tulisan dunia lain?
Yuna: Karena kalo gitu nanti bakal mustahil buat memulai “Gosip Para Gadis” di kamar mandi.
Fina: Karena itu saja?!
Yuna: Karena itu. Ini hanya demi kenyamanan penulis. Sekali kostum beruang dilepaskan, mengobrol akan jadi mustahil, jadi acara “Gosip Para Gadis” di kamar mandi tidak akan terjadi. Ini sangatlah penting, Jadi kukatakan 2 kali.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

1 komentar