Novel Failure Alchemist Chapter 01 Bahasa Indonesia

4/28/2021

Aku Harus Menjadi Penyihir

Penerjemah: Rena

Namaku Daisy von Preslaria, putri kedua dari keluarga Viscount di Kerajaan Saltenburg. Sebentar lagi aku akan memasuki usia 5 tahun. Aku mempunyai rambut berwarna hijau apel dan mata berwarna aquamarine. Aku tinggal di kediaman Keluarga Preslaria di ibukota, dan ketika senggang aku selalu membaca buku referensi tentang tumbuh-tumbuhan dan tanaman obat atau terkadang aku akan mengikuti tukang kebun keluarga kami. Ketika aku bertanya sesuatu pastii akan menerima jawaban. Aku suka tumbuh-tumbuhan.

"Bunga mawar tahun ini tumbuh cukup banyak, warnanya juga cantik. Indah sekali." Ibu sedang memuji bunga-bunga mawar di kebun.

"Dengan segala hormat, Ojou-sama juga memiliki keinginan untuk merawat bunga mawar pada tahun ini. Beliau merawat serta memperhatikan perkembangan bunga mawar dengan dekat. Tentu saja, bunga-bunga mawar ini membalas kebaikan beliau."
Ibu tersenyum sembari mengelus kepalaku.

Sejujurnya, rasa cintaku terhadap tumbuh-tumbuhan semakin kuat, dan level skill [Appraisal] yang kudapat telah meningkat meski tidak begitu tinggi. Karena itulah aku bisa melihat kondisi sebuah tumbuhan dan merawatnya dengan lebih efisien.

Sebagai contoh, seperti ini.

[Bunga Mawar]
Tumbuhan
Tidak sehat. Daun yang baru tumbuh telah dimakan oleh ulat kecil.

Untuk manusia, terlihat seperti ini.

[Daisy von Preslaria]
Putri kedua dari keluarga viscount.
*Health: 10/10
Mana: 150/150
Pekerjaan: Tidak ada
Skill: Appraisal (3/10)

TL Note : Maaf ya, beberapa bagian dari dalam hasil appraisal tidak aku terjemahkan karena tidak menemukan pendekatan yang pas.

Namun, aku merasa dengan melihat skill milik orang lain itu tidak sopan, jadi jarang sekali aku mengintip milik orang lain.

***

Waktu pun berlalu dan sekarang aku hampir berusia 5 tahun sekarang.
Di negara ini, diwajibkan kepada seluruh penduduk untuk menerima Pembaptisan ketika mereka berusia 5 tahun. Pada saat itu, semua orang akan diberikan pekerjaan oleh sang Dewa.

Ngomong-ngomong, bagi kami para Bangsawan, Pembaptisan adalah upacara yang sangat penting yang berdampak pada pekerjaan kami di masa depan, bahkan akan menentukan superioritas dan inferioritas dalam pernikahan. Apa yang kuharapkan adalah pekerjaan yang mampu melindungi negeri ini, seperti Pendekar Pedang atau Penyihir, atau pekerjaan sipil tingkat tinggi. Kalau aku mendapatkan pekerjaan seperti itu, kedua orang tuaku akan bahagia. Sudah biasa kalau pekerjaan yang didapat adalah hasil turunan dari orang tua kepada anaknya, maka selain menguntungkan ketika mencari pekerjaan, juga membuatnya menjadi kandidat suami/istri yang menarik.

Keluargaku secara turun-temurun telah melahirkan penyihir yang handal. Ayahku adalah seorang Wakil Ketua Penyihir (Vice-Magician) dari Pasukan Penyihir (Mage Troops) dan nampaknya ibuku memiliki talenta dalam sihir yang cukup tinggi (tapi dia langsung menikah sih.). Kakak laki-laki dan perempuanku juga mendapatkan pekerjaan sebagai Penyihir (Magician), dan aku diharapkan akan mendapatkannya juga.

..Aku juga, tentu saja, berharap akan diberikan pekerjaan "Penyihir (Mage)" Seperti mereka.


===========================================
Terimakasih telah membaca
Failure Alchemist Chapter 01 Bahasa Indonesia
Berikan saran dan pesan kalian di kolom komentar
===========================================



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar