Bab 17 – Bear-san Kena Marah dan Peringkat D

9/01/2018

Catatan Penulis: Karena aku menulisnya pelan-pelan, besok tidak mungkin selesai…

-----------------------------------
Editor : DarkSoul
-----------------------------------

Setelah aku menyelesaikan misi penaklukan Goblin King, dan ketika aku masih menerima permintaan dari guild, aku mulai melakukan berbagai eksperimen.
Pengaplikasian sihir, metode pengimajinasian sihir, dan mengkonfirmasikan kekuatan dari sihir beruang.
Cara menggunakan pedang Goblin King, cara memasukkan sihir.
Cara menggunakan pisau lempar.
Mengkonfirmasi daya serang dan daya tahan Beruang.
Mengkonfirmasi batasan, ukuran, dan properti lain dari Bear Box.
Selagi melakukan berbagai eksperimen ini, satu minggu sudah berlalu.
Bahkan hari ini, aku menaruh serigala yang telah aku gunakan untuk eksperimen kembali ke Bear Box ketika aku menyelesaikannya.
Kalau begitu, ayo lapor ke guild.

Yuna-san, hari ini kamu "hanya" membawa serigala lagi?

Kenapa bagian "hanya" dari kalimat itu begitu ditegaskan...?

Iya.
Beneran?
... Kenapa kamu menanyakan hal semacam itu?
Baru-baru ini, banyak petualang yang menerima permintaan penaklukan kembali tanpa dapat memenuhi permintaan yang diterima.
……
Aku diberitahu kalau, meskipun mereka berangkat lebih awal, tidak ada monster yang dapat ditemukan.
……
Sebuah desa mengajukan permintaan penaklukan Orc, tanpa mengetahui bahwa Orc sudah menghilang.
……
Petualang pergi menaklukkan kobold, namun disana tidak ditemukan kobold.
……
Petualang pergi menaklukkan kelinci bertanduk, tetapi mereka tidak dapat menemukan seekor kelinci pun.
……
Kejadian seperti ini tidak terjadi hanya satu atau dua kali. Apa kamu tahu sesuatu?

Mata penuh kecurigaan diarahkan padaku.
Jawaban atas pertanyaan itu adalah [YA].
Aku tahu semuanya, bahkan nama pelaku yang telah menaklukkan semuanya baru-baru ini.
*Monster yang sudah ditaklukkan telah tersimpan di dalam Bear Box.
*TLNote: Di RAW englsih nyebutnya “Demons”  tapi terkadang juga nyebut “Monster” jadi pilih yang kedua

Apa begitu? Petualang yang menerima permintaan sungguh malang.

Helen-san, yang berpura-pura tidak menyadarinya, menghembuskan nafas panjang.

Aku juga diberitahu kalau saat sebelum penaklukan, sering terlihat seorang gadis yang mengenakan kostum beruang hitam yang imut. Apakah kamu tahu sesuatu tentang ini?

Dia diam-diam menatap mataku.
Meskipun aku sangat ingin berpaling, aku menahannya.

Apakah mungkin penampilanku sekarang populer?
Bukankah situasi itu jelas tidak mungkin! Orang yang sering terlihat itu tentu saja adalah Yuna-san! Kamu adalah satu-satunya orang yang berpakaian seperti ini!
Kalau kamu sudah tahu, bukankah lebih baik untuk mengatakannya dari awal?
Guild Master menyuruhku untuk memanggilmu ketika kamu datang.
Mengapa? Bukannya aku mencuri permintaan penaklukan siapa pun. Aku kebetulan sedang berjalan di sekitar sana dan monster muncul secara kebetulan, jadi aku mengalahkan mereka.
Ya, tidak ada masalah dengan itu. Terlebih lagi, sejak awal Yuna-san tidak menerima permintaan penaklukan apa pun.
Itu sebabnya-
Tapi, sehubungan dengan salah satu kewajiban dari anggota guild, aku ingin kamu melaporkan setiap monster yang sudah kamu taklukkan. Dengan begitu, petualang yang menerima permintaan tetapi tidak dapat menyelesaikannya tidak akan dicatat seolah-olah mereka gagal menyelesaikannya.
Aku mengerti. Aku akan melaporkannya mulai sekarang.
Nah, tolong temui guild master hari ini.
Ehhh…
Jangan ‘ehhh’. Aku akan mengantarmu, jadi tolong ikutlah denganku.

Aku dengan paksa dibawa oleh Helen-san ke pintu masuk ruang guild master.

Guild master, saya telah membawa Yuna-san.

Setelah mengetuk pintu, suara guild master terdengar dari dalam.

Masuklah!

Helen-san membuka pintu dan masuk.
Di dalam ruangan, guild master sedang bekerja sambil duduk di belakang meja.

Datang juga. Kamu boleh kembali ke pekerjaanmu, Helen. Yuna, kamu bisa duduk di sana.

Dia menunjuk ke arah meja di tengah ruangan yang memiliki enam kursi yang berderet di depannya.
Aku duduk dengan baik di kursi yang tengah.

Jadi apa mau mu?
Apa yang ku mau?
Kamu menyelesaikan permintaan penaklukan monster milik orang lain, sementara tidak melaporkan apa pun ke guild. Kamu juga tidak menerima bayaran permintaan. Kamu bahkan tidak menjual material monster. Apa yang sebenarnya kamu lakukan?

Menghabiskan waktu, berlatih sihir, berlatih pedang, memastikan informasi monster, memperluas peta, dan berbagai hal lainnya.

Aku baru saja datang ke kota ini, jadi aku menjelajahi daerah di sekitar kota. Aku baru saja membunuh monster yang tidak sengajaku temukan saat menjelajah.
Lalu, bagaimana dengan laporan guild?
Aku baru mendaftar beberapa hari yang lalu, jadi aku tidak tahu.

Aku benar-benar tidak tahu peraturan tentang apa yang harus dilakukan jika party selain penerima permintaan mengalahkan monster.
Helen-san, yang tidak mengajari aku tentang hal ini lah yang bersalah.
Sepertinya itu adalah pengetahuan umum bagi para petualang, tetapi sebagai orang yang datang dari dunia lain, tentu saja aku tidak akan tahu.

Dan alasan tidak menjual material monster?
Aku tidak kepepet masalah uang.
Tapi, menyimpannya di tas akan membuatnya berjamur dan menyulitkanmu, bukan?

Kalau dipikir-pikir, tas barang biasa tidak akan menghentikan berlalunya waktu. Jika demikian, maka benda-benda di dalamnya pasti akan rusak dan menjadi busuk.

Baiklah. Bisakah kamu merahasiakan pembicaraan ini diantara kita?
Apa itu? Aku bukan tipe orang yang menyebarkan rahasia orang lain.
Karena waktu di dalam tas barangku berhenti, tidak ada yang membusuk, jadi tidak apa-apa.
... Serius?

Untuk meyakinkannya, aku mengeluarkan serigala yang kubunuh tiga hari yang lalu.

Ini adalah serigala yang kubunuh tiga hari lalu.

Mayat serigala ditempatkan di atas meja.
Guild master melihat dan memeriksa serigala.

Ini terlihat seperti seekor serigala yang baru saja kamu bunuh beberapa menit yang lalu.

Sangking segarnya mayat serigala itu, guild master bisa cepat menilainya.
Mayat serigala itu belum benar-benar kering, jadi untuk menghentikan aliran darah ke meja, aku mengembalikannya ke Bear Box setelah diperiksa.

Dengan begitu, mayatnya tidak akan membusuk, jadi tidak apa-apa.
Aku mengerti penjelasanmu. Namun, mulai sekarang, tolong ikuti aturan penaklukan dari guild. Kalau tidak, nanti akan menimbulkan masalah bagi petualang lainnya.
Un, aku mengerti. Bisakah aku pergi sekarang?
Satu hal lagi, apakah kamu menaklukkan orc?
Ya.

Tidak ada gunanya berbohong, jadi aku menjawab dengan patuh.

Haa, hari ini, nanti, kami akan mempromosikan kamu ke peringkat D.
Apakah tidak masalah mempromosikan aku begitu saja? Aku belum mengambil permintaan peringkat D, tahu? Jika aku ingat dengan benar, tidakkah aku harus menyelesaikan setidaknya sepuluh permintaan?
Karena kamu dapat mengalahkan Orc dan Goblin King sendiri, itu bukan masalah. Selain itu, kamu punya lebih dari sepuluh mayat orc di tas barang itu, bukan?

Tentu saja, ada sekitar sepuluh mayat di dalam.

Maafkan aku, tapi tolong jual material orc ke guild nanti. Jika kami tidak secara rutinn mengirimkan material ke toko, reputasi kami akan turun.
Baiklah.
Ok! Apakah ada orang di sana?

Dia berteriak ke arah pintu.

Ya, ada apa?

Salah satu staff perempuan dari guild segera masuk.

Maaf, tapi tolong beri tahu Helen untuk mempromosikan gadis ini ke peringkat D.
Aku mengerti.
Baiklah, kamu bisa pergi sekarang.

Anggota staff guild membawaku ke meja depan, di mana Helen menunggu.
Setelah meneruskan pesan dari guild maste ke Helen, dia kembali ke pekerjaannya.

Selamat atas kenaikan peringkat, Yuna-san.
Terima kasih.
Tapi itu benar-benar merepotkan, jadi, jika tidak ada yang lain, tolong ingat untuk mengirimkan laporan.
Maaf.
Tidak apa-apa jika kamu mengerti. Berikutnya, karena aku perlu memproses kenaikan peringkat, tolong berikan Guild Card mu.

Dia menaruh Guild Card ke lempengan kristal sebelum mengoperasikannya.
Aku masih tidak begitu mengerti cara kerja mesin itu.
Bagaimana bisa lempengan-lempengan kristal di seluruh negeri terhubung?
Pada akhirnya, apa teknologi sihir yang tidak diketahui ini?

Aku juga punya permintaan dari guild, apa itu tidak apa-apa?
Apa itu?
Untuk saat ini, bisakah tidak berburu serigala yang ada di dekat sini? Tentu saja, apa yang ingin kamu buru terserah kamu, tapi mata pencaharian para petualang pemula akan dalam masalah.
Meskipun saat ini, aku juga seorang pemula?

Belum genap sepuluh hari sejak aku menjadi seorang petualang.

Yuna-san tidak bisa disebut pemula.

Begitulah katanya.
Nah, jika kamu menghitung pengalaman yang kumiliki dari waktu yang aku habiskan di dalam game, aku jelas bukan pemula.

Seorang pemula tidak mungkin bisa mengalahkan sekelompok goblin, Goblin King, dan monster yang selevel dengan Orc.
Oke! Untuk sementara ini berhenti berburu serigala, bukan?
Terima kasih banyak. Guild benar-benar ingin petualang berperingkat rendah mengumpulkan pengalaman dan meningkatkan peringkat mereka.
Melawan monster serigala dan goblin adalah yang paling cocok untuk dijadikan pengalaman.
Kalo goblin nggak apa-apa?
Tidak ada masalah, karena goblin berkembang biak dengan cepat. Malah sebaliknya, tolong taklukkan mereka. Belum lagi, material goblin tidak dijual, jadi itu bukan permintaan yang populer.

Aku tidak ingin menaklukkan goblin.
Karena satu-satunya material yang bisa dijual adalah batu sihir, aku bahkan tidak bisa membawa mayat goblin ke guild.
Itu sebabnya, setelah mengalahkan goblin, biasanya aku akan membakar dan menguburnya di bawah tanah.

Baiklah, prosesnya sudah selesai, jadi aku kembalikan kartumu.

Aku menerima guild card-ku.
Aku menjadi peringkat D.

Setelah semuanya selesai, bisakah aku pulang sekarang?
Ya, tidak apa-apa. Tapi, tolong pulanglah setelah menjual material nya.

Setelah meninggalkan guild, aku pergi ke gedung sebelah, karena aku perlu menjual materialnya.

=====================================

Yuna: Pojok Tanya jawab telah dimulai!
Fina: Ada apa ini, kok tiba-tiba?
Yuna: Di Pojok Tanya Jawab ini kami akan mencoba menjawab pertanyaan yang telah diajukan oleh para pembaca.
Fina: Tapi, aku belum menerima ataupun mempersiapkan hal ini!
Yuna: Itulah kenapa kita harus megetahui gimana perasaan para pembaca. Kalo gitu, Fina, tolong baca pertanyaannya.
Fina: Eh, apa ini? Kenapa biaya perminyaan atau pembayaran dari material monster tidak tertera?
Yuna: Karena merepotkan kalau harus menentukan harganya, begitulah!
Fina: Begitu saja?!
Yuna: Ya, pertanyaan berikutnya, lanjut!
TLNote : “Pojok Tanya Jawab” ini sudah ada dari RAW nya

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar