Bab 27 - Gadis Beruang yang Digosipkan


Penerjemah : Rena
====================


Catatan penulis: Volume 2 akan dimulai dari sini.

Beberapa hari setelah Rumah Beruang dibangun, tempat itu telah menjadi landmark terkenal.
Tanpa ada yang menyadarinya, sebuah rumah dibangun di sebuah lahan kosong. Kebanyakan terkejut karena rumah itu berbentuk seperti beruang, malahan orang yang tinggal di dalam tampak seperti beruang.
Di sekitar Runah Beruang, ada banyak warga yang mengamati dari kejauhan.
Karena itulah, aku belum keluar rumah sama sekali baru-baru ini.
Pada hari pertama, aku pergi keluar untuk makan, tetapi sekarang aku memasak  makananku sendiri di rumah.

Kak Yuna, aku sudah selesai memilah bagian hari ini.

Fina datang setiap hari untuk pekerjaan pemilahannya, jadi aku memberinya satu hari libur setiap tiga hari dia bekerja.
Selanjutnya, kuota pemilahannya adalah lima mayat per hari.
Untuk alasan itu, biasanya dia menyelesaikannya dalam setengah hari.

Terima kasih, hati-hati dalam perjalanan pulang.
Un. Kak Yuna, apa kakak tidak bekerja?
Aku akan bekerja ... nantinya.

Belakangan ini, aku udah kayak Hikikomori.
Kalau begini terus, ini hanya akan jadi semakin buruk, ‘kah.
Besok pagi, apa enaknya aku pergi ke guild dulu ya?

Keesokan harinya untuk pertama kalinya setelah beberapa waktu, aku bangun pagi dan menuju ke guild.

Ah, Yuna-san! kamu dating juga!

Teriak Helen saat dia melihatku.
Kamu mengganggu buat orang sekitar tahu!

Selamat pagi, Helen.
Ya ampun, kamu ngapain aja sih? Aku sudah menunggumu.
Kamu menungguku?
Ya, ada permintaan khusus untukmu.
Perminntaan khusus?
Ya, permintaan itu datang dari Cliff Foschuroze-sama.
…Siapa?

Aku tidak kenal seseorang dengan nama itu.

Kamu tidak mengenal beliau? Count Foschuroze-sama adalah Tuan Feudal yang terhormat di kota ini.
Tuan Feudal yang terhormat?
Iya.

Sepertinya permintaan itu kan jadi sangat merepotkan.
Jika kamu bertanya padaku apa pendapatku tentang para bangsawan, pendapat ku akan didasarkan pada keluarga raja dalam Manga atau Novel Ringan, yang mana mereka adalah keberadaan yang mengundang masalah.
Jika memungkinkan, aku tidak ingin terlibat dengan mereka.
Karena itu,

Pass.
Eh-
Aku menolak.
Eh-
Aku mau pulang, sudah ya!
H-hei! Tunggu sebentar!

Helen melompati meja resepsionis dan meraih pakaian beruangku.

Apa maumu?
Apa, kamu serius berniat untuk pulang ?!
Aku ingin tidur, jadi aku pulang.
I-ini masih pagi.
Tidak masalah bagiku untuk tidur kapan pun aku mau, ‘kan?
Dalam hal ini, tolong dengarkan permintaan itu, karena meskipun Yuna-san tidak sering datang ke guild, Foschurose-sama telah datang berkali-kali untuk permintaan ini.
Itu tidak ada hubungannya denganku, kan?
Setidaknya tolong dengarkan saja dulu!
Tidak mau.
Ayolah ~ aku mohon padamu!
Apa aku boleh menolaknya setelah mendengarnya?
Mengapa kamu begitu menentang ini?
Harapan terakhir nenekku di kala sakaratul maut adalah aku harus menjauhi para bangsawan dan keluarga raja.
Apa artinya itu?!
Itu berarti bahwa bangsawan dan keluarga raja adalah jenis orang yang akan tega membunuh atau memenjarakan seseorang yang tidak mereka sukai. Setelah melihat seorang wanita cantik, mereka akan menuntut tubuhnya dan mengancamnya jika dia menolak. Mereka akan menghukum orang yang tidak bersalah tanpa bukti atau memeras uang dari rakyat jelata. Mereka adalah keberadaan yang menggunakan uang sebagai sarana pembicaraan, selalu berlaku seenaknya sendiri. Terlebih lagi, anak-anak mereka arogan, sombong, egois dan semaunya sendiri, kan?
Ada apa dengan cara berpikir seperti itu?
Emangnya aku salah?
Memang benar bahwa bangsawan yang digambarkan Yuna-san ada.

Ternyata mereka ada.

Namun, Foschuroze-sama berbeda. Dia seorang pria ramah.
Sudahkah kamu bertemu dengannya secara pribadi?
Belum sih.
Kalau memang belum, kamu tidak akan tahu pasti.
Aku belum mendengar rumor buruk seperti itu.
Jika orang dibunuh diam-diam, kamu tidak akan tahu. Lagi pula, mayat tidak bisa bicara.
Kenapa kamu berprasangka sampai sejauh itu?!

Aku tidak bisa mengatakan kalau itu karena pengaruh manga dan novel.

Oi! Ada apa dengan keributan di pagi yang ramai ini!
Daruma Berotot = Guild master telah tiba.
Guild master!
Helen, kamu tahu kan kalo tiap pagi selalu ramai. Ngapain sih kamu ini?
Itu bukan salahku! Yuna-san memiliki permintaan khusus dari Foschuroze-sama, tapi karena dia memiliki prasangka yang aneh terhadap bangsawan, dia bahkan tidak mau mendengarkan permintaan itu.
Prasangka?
Dia mengatakan hal-hal seperti bangsawan akan membunuh orang yang tidak mereka sukai, memaksa wanita yang ditemui tuk menyerahkan tubuhnya, atau bahwa anak-anak mereka arogan dan egois.
Ya, itu benar.
Sudah kuduga.
Guild master!
Ahh, mulutku. Tentu saja, aristokrat semacam itu memang ada, tetapi Foschuroze berbeda, jadi kamu tidak perlu khawatir.
Seriusan?
Aah, karena beliau adalah rekan.

Tentu saja, itu tidak aneh bagi Guild Master dari Guild Petualang yang secara pribadi bertemu dengan Tuan Feudal.

Tolong dengarkan, jika kamu menolak, itu akan mempengaruhi kredibilitas guild.
U-un, iya deh! Aku bakal ngedengerin permintaan itu, setidaknya!
Terima kasih banyak ... meskipun aku mengatakan itu, permintaannya tidak banyak. Isinya hanya permintaan untukmu mengunjungi kediaman beliau.
Alamak?
Mungkin dia hanya ingin bertemu dengan *gadis beruang yang digosipkan?*Bear Girl
Gadis beruang?
Kamu ‘nggak tau? Itu adalah nama panggilanmu Yuna-san.
Aku sudah tau tentang Bloody Bear, tapi kalau yang itu ‘nggak.

Itu nama panggilan yang tidak menyenangkan.

Bloody Bear adalah cara para petualang laki-laki memanggil mu. Petualang wanita dan anak-anak memanggilmu Gadis Beruang atau Bear-san.

Aku ‘nggak tau.

Tapi, apa isi rumornya?
Kamu terlihat seperti beruang, menaklukkan sekelompok serigala dan goblin seorang diri, menaklukkan Goblin King, dan menyelesaikan banyak misi penaklukan sebagai seorang pemula. Kemudian kamu punya makhluk pemanggilan beruang dan bahkan membangun Rumah Beruang. Tentu saja itu kan menjadi rumor.
Rumah Beruang apa?

Rupanya, Helen tidak mendengar tentang itu.

Apa, kamu tidak tahu? Gadis ini menyewa sebidang tanah dan membangun rumah, loh. Bahkan bentuk rumah itu seperti beruang. Ditambah lagi, rumah itu dibangun begitu cepat sehingga tidak ada yang tahu kapan itu dibangun, itulah mengapa semua orang membicarakannya.
Itukah yang dia perbuat pada sebidang tanah kemarin? Aku tidak tahu.
Jadi, karena aku adalah gadis beruang yang digosipkan, Tuan Feudal ingin bertemu denganku?
Ya, kurasa begitulah.
Toh semua orang melaporkan informasi tentangmu, baik itu Guild Petualang, Guild Pedagang, penjaga gerbang, atau penjaga kota.
Informasi?
Ah, Guild Petualang melaporkan tentang seorang pemula yang menjanjikan dengan pakaian beruang. Guild Pedagang melaporkan bahwa seorang gadis beruang membangun Rumah Beruang tanpa ada yang mengetahuinya dan penjaga gerbang melaporkan tentang makhluk pemanggilan beruang. Penjaga kota juga akan menyerahkan laporan ketika kamu berkeliling kota dengan penampilan itu. Dengan begitu banyak laporan tentang kamu mencapai beliau, tentu saja beliau ingin bertemu denganmu.

Apa? Itu menakutkan.
Apakah tidak ada peraturan seperti UU Perlindungan Informasi Pribadi?

Yang kulakukan hanyalah menyelesaikan permintaan Guild Petualang secara normal, membangun Rumah Beruang dengan sihir seperti biasa, menggunakan sihir untuk menyelesaikan permintaan penaklukanku lebih cepat dengan memanggil sebuah tunggangan secara normal, dan berjalan-jalan keliling kota dengan pakaian beruang sehari-hariku.

Tidak bisakah aku menolak?
Ampun dah. Setidaknya, rata-rata petualang tidak akan menolak misi dari seorang bangsawan. Kalau mereka menolak, mereka akan menghindari kota. Bagaimanapun, petualang biasanya akan menyetujui permintaan seperti ini dan bertemu dengan bangsawan.
Ngerepotin banget.
Jangan katakan itu, beliau mungkin hanya penasaran. Mengapa kamu tidak mencoba menemuinya?
Ngomong-ngomong, kalau saja aku mau pergi menemuinya, kapan waktu yang tepat? Karena dia adalah Tuan Feudal, dia seharusnya cukup sibuk, bukan?
Ya, aku menerima jadwal kegiatan beliau untuk beberapa hari ke depan. Di setiap wakti pada besok hari atau saat sore lima hari dari sekarang seharusnya tak apa-apa.

Apakah semuanya sudah diputuskan, termasuk saat kita bertemu?

Oke, terserah! Aku akan pergi bertemu dengannya!

Dengan enggan, saya memutuskan untuk menemuinya besok siang.



Facebook twitter Google+

Related Post

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Komentar