Novel Failure Alchemist Chapter 05 Bahasa Indonesia

4/19/2022

 

Mari Kita Membuat Potion (1)

Penerjemah: Rena



Hari ini aku masih membaca buku [Pengantar Alkimia: Bagian 1] di kamarku.

Bahkan sekarang aku membaca buku dengan benar sambil duduk di meja baca. Lagipula, hal yang akan kulakukan hari ini adalah membuat ramuan potion! Secara otomatis posisi punggungku jadi tegak.

 

“Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah herba penyembuh, rumput mana, dan air…”

 

Aku bertanya-tanya bagaimana aku bisa mendapatkan bahan-bahan itu…

 

Aku berjalan ke gubuk tukang kebun dan mengunjungi Dan si tukang kebun. “Selamat pagi, Dan.”

 

Dan terkejut dengan kunjunganku yang mendadak. “Oh, Daisy-ojousama. Apakah anda memiliki keperluan dengan saya?”

 

“Aku ingin beberapa herba penyembuh dan rumput mana, apakah kamu tahu bagaimana untuk mendapatkannya?” Aku bertanya kepada Dan yang sedang tampak kebingungan

 

“Cara termudah adalah dengan pergi ke kota dan membelinya di toko tumbuhan obat,” kata Dan.

 

……Yah, aku harus mendapatkan ijin dari Ibu dulu.

 

Aku pergi menuju ruang keluarga dimana Ibu biasa berada sekarang. Ibu sedang menyulam sesuatu bersama Ellie

 

Ara, Daisy. Ada perlu apa?” Dia menghentikan jarinya yang sedang menggerakkan jarum dan melihat ke arahku.

 

“Aku ingin membuat potion, tapi aku membutuhkan beberapa herba penyembuh dan rumput mana. Ketika aku bertanya pada Dan, dia bilang aku bisa membelinya di toko tumbuhan obat.”

Ketika ibu mendengar itu, dia sedikit memiringkan kepalanya seolah kebingungan. “Kamu kan masih berumur 5 tahun. Masih terlalu dini untuk pergi berbelanja ke kota…” Dia bilang begitu dengan ekspresi khawatir di wajahnya. Pada saat itu, Ellie menyela beberapa kata.

“Nyonya, apakah bisa anda mengirim seorang maid yang sedang senggang?”

 

Ibu menepukkan tangannya, “Kamu benar juga!”

Dengan begitu, aku bisa mendapatkan enam ikat herba penyembuh dan tiga ikat rumput mana.

 

 

“Hmm, ini tidak segar, bukan?” Gumam ku saat melihat herba penyembuh dan rumput mana yang kuterima selama berjalan ke arah laboratorium.

 

[Herba Penyembuh]

Kualitas: Normal

Detail: Sudah beberapa saat berlalu sejak dipetik. Kondisi sedikit layu.

 

[Rumput Mana]

Kualitas: Normal

Detail: Sudah beberapa saat berlalu sejak dipetik. Kondisi sedikit layu.

 

……Kurasa aku harus mencari tahu cara mendapatkan bahan berkualitas yang lebih baik.

 

Aku tiba di laboratorium. Pertama-tama, aku mencuci herba penyembuh dan rumput mana secukupnya. Menurut buku [Pengantar Alkimia: Bagian 1], kita mencampur herba penyembuh dan rumput mana ke dalam air dengan perbandingan 2:1, kemudian mengekstraknya.

 

Aku memotong herba penyembuh dan rumput mana dengan kasar hingga seukuran yang cukup kecil untuk masuk ke dalam gelas, merendamnya di dalam air, kemudian mendiamkannya selama semalaman. Tentu saja, aku menggunakan air sulingan.

 

Keesokan harinya, aku mencoba meng-Appraise hasilnya.

 

[Potion???]

Kualitas: Sangat Rendah

Detail: Kondisi encer. Bahan aktif hampir tidak keluar. Meskipun kamu meminumnya, tidak aka nada efeknya.

 

……Pertama-tama, apa maksud tanda tanya “???” itu? Tunggu sebentar, aku membuatnya sesuai petunjuk di buku!

 

Aku bertanya-tanya apakah aku harus mengaduknya terus menerus, pikir ku, kemudian aku mencoba mengaduknya menggunakan sendok.

 

[Potion???]

Kualitas: Sangat Rendah

Details: Masih dalam kondisi encer. Bahan aktif hampir tidak keluar. Meskipun kamu meminumnya, tidak aka nada efeknya.

 

……Apakah itu berarti mengikuti petunjuk dalam buku saja tidak cukup? Aku jadi merasa sangat kebingungan. Aku bertanya-tanya apakah alkimia membutuhkan metode coba-coba (trial and error).

 

Haruskah aku menumbuk daunnya? Merendam daun yang kering? Menghangatkan airnya? Dipikirkan saja, berbagai kemungkinan muncul di pikiranku……

 

Kalau diperhatikan lagi, aku hanya membaca satu jilid buku yang kuterima. Aku bertanya-tanya apakah ada solusinya kalau aku membaca ketiga jilid yang ada? Aku putuskan untuk saat ini kembali ke dasarnya dan mencoba menyelesaikan buku ini.

Aku menaruh sisa herba penyembuh dan rumput mana ke ruang penyimpanan di ruang bawah tanah yang sedikit lembab.



===========================================
Terimakasih telah membaca
Failure Alchemist Chapter 05 Bahasa Indonesia
Berikan saran dan pesan kalian di kolom komentar
===========================================


Sebelumnya Daftar Isi | Selanjutnya

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar