Novel Failure Alchemist Chapter 04 Bahasa Indonesia

4/18/2022

Air

Penerjemah: Rena


Aku berbaring di atas Kasur dan mulai membaca buku [Pengantar Alkimia: Bagian I].

 

…Huh? Pembahasannya diawali dari air?

Air mentah itu tergolong kualitas [air] yang kotor, meskipun terlihat jernih.

Air mentah mungkin mengandung makhluk atau zat yang tidak berwarna, seperti bakteri-bakteri kecil yang tak kasat mata. Sepertinya air sejenis itu tidak boleh digunakan dalam suatu pembuatan barang.

……Mari kita intip bagian berbagai tipe air.

Pertama-tama, air sumur. Air ini ditinggalkan di dapur kediaman ini.

 

[Air]

Kualitas: Normal

Detail: Mengandung bakteria dengan jumlah yang sangat kecil. Disarankan untuk merebus air ini sebelum digunakan.

 

……Wah, meski tidak kelihatan, air ini ada bakteri!

 

“Anu, Maria.” Aku mencoba memanggil salah satu tukang masak di dapur.

 

“Iya, Daisy-sama, ada perlu apa?” Jawab Maria sembari mengelap tangannya dengan celemek yang terikat di pinggangnya.

 

“Apakah kita meminum air ini begitu saja?”

 

Maria menggelengkan kepalanya sambil menjawab, “Agar kita semua bisa meminumnya, kita harus merebusnya terlebih dahulu dan menyajikannya sebagai the, atau kita akan meminum [Air Rebusan]—air yang sudah kita rebus kemudian didinginkan. Meskipun hendak digunakan untuk memasak, kami harus tetap merebus air sumur ini…”

 

“Anu, Maria. Apa kamu punya [Air Rebusan]?”

 

Maria membawakanku secangkir air yang ia tuangkan dari dalam dapur. “Ini dia.”

Aku menatap ke arah air yang ia berikan padaku.

 

[Air]

Kualitas: Normal

Details: Semua bakteri telah terbunuh. Aman untuk diminum.

 

Sepertinya kondisi dapur keluargaku masih aman.

“Terimakasih, Maria!”

Aku meneguk air kemudian menyerahkan cangkir tersebut kepada maria, dan meninggalkan dapur.

 

Setelah itu, aku mencoba menginvestigasi kolam di kebun bunga mawar.

 

[Air]

Kualitas: Rendah

Detail: Mengandung tanah, bakteri, dan serangga. Jangan diminum.

 

Aku mencoba melihat ke air hujan yang terkumpul di wastafel.

 

[Air]

Kualitas: Normal

Details: Mengandung polutan yang terkandung di atmosfer. Tidak disarankan untuk diminum langsung.

 

Hmm, meskipun sudah direbus, kualitas airnya hanya akan menjadi “Normal”……

 

Aku bergegas menuju kamarku dan membuka bukuku lagi.

Terdapat penjelasan lebih di dalam bagian [Air]. Pada dasarnya, ketika air digunakan dalam alkimia, sebuah alat bernama [Penyuling] digunakan untuk membuat [Air Sulingan].

Aku memeluk buku [Pengantar Alkimia: Bagian 1] dan pergi ke laboratorium pribadi ku. Menggunakan gambar yang ada dalam buku sebagai dasarnya, aku mencari alat yang sesuai.

 

Bagian bawah dari “Labu” pertama berbentuk bulat dan bagian kepala yang meruncing hingga tutup yang tersambung dengan selang, dan tutup– peralatan gelas lain – tersebut terhubung dengan labu penerima

Di bawah labu pertama terdapat peralatan sihir, yang disebut aparatus penghangat, dan selang yang terhubung dengan tutupnya juga terhubung dengan peralatan sihir yang serupa, disebut pendingin.

 

Berikutnya, aku pergi menuju dapur sembari membawa labu. AKu mengisi labu tersebut dengan air sumur, kemudian aku kembali ke laboratorium. Kebetulan karena aku masih berumur 5 tahun, aku dilarang melakukan percobaan tanpa pengawasan, dan orang tuaku memerintahkanku untuk membawa serta seorang maid untuk menemaniku.

 

Aku memasang labu pertama yang telah diisi air ke dalam alat penyulingan. Kemudian aku menyalakan peralatan sihir itu.

 

Secara bertahap, gelembung-gelembung mulai terbentuk di dalam labu, dan tak lama kemudian gelembung tersebut mulai membesar. Uap air mulai naik dan tetesan air telah terkumpul di tutup labu pertama, kemudian mengalir ke labu penerima.

 

Setelah beberapa saat, hampir keseluruhan air telah berpindah ke labu penerima dan aku mematikan peralatan sihir penghangatnya.

 

Kemudian, aku mencoba membandingkan air di dalam kedua labu tersebut.

 

Air di labu penerima terlihat seperti ini:

 

[Air]

Kualitas: Bagus

Details: Air yang telah disuling. Air murni.

 

Air yang tersisa di labu pertama terlihat seperti ini:

 

[Air]

Kualitas: Normal

Detail: Air dengan kotoran yang terkumpul. Limbah sisa.

 

Aku sudah berhasil membuat air sulingan yang menjadi dasar eksperimen!

 

Meski aku terlihat gembira, maid yang menemaniku terlihat tidak mengerti perbedaan kedua air tersebut dan kembali ke pekerjaan aslinya sambil merasa kebingungan.


===========================================
Terimakasih telah membaca
Failure Alchemist Chapter 04 Bahasa Indonesia
Berikan saran dan pesan kalian di kolom komentar
===========================================









Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar